Pita Suara Bermasalah, Tenggorokan Judika Keluarkan Darah Setiap Hari


Berita Gosip - Kerap melengkingkan nada-nada tinggi ternyata berpengaruh pada pita suara Judika Sihotang. Kebiasaan itu, menurut penyanyi jebolan Indonesian Idol itu membuat tenggorokannya sering mengeluarkan darah.

“Kondisi pita suara aku sudah parah banget. Setiap pagi, aku mengeluarkan darah kental dari tenggorokan. Mungkin, karena pita suaranya overused kali ya,” ujar Judika seperti dikutip dari channel YouTube Rans Entertainment, pada Jumat (3/7/2020)

Tim medis, menurut pelantun Cinta Karena Cinta itu, memintanya untuk menghentikan sementara kegiatannya bernyanyi. Namun saat itu, Judika mengaku sempat kesulitan mencari waktu untuk beristirahat.

Karena itu, Judika mengaku, berterima kasih pada pandemi COVID-19. Akibat wabah virus tersebut, semua kegiatan manggungnya dibatalkan dan dia memiliki waktu untuk beristirahat dan memulihkan kondisi pita suaranya.

“Pandemi COVID-19 akhirnya membuat aku bisa beristirahat,” kata suami Duma Riris Silalahi tersebut.

Kini setelah cukup lama beristirahat, Judika Sitohang mengaku, kondisi pita suaranya sudah pulih. “Tapi tetap belum bisa manggung karena pandemi COVID-19. Kami memilih manggung dari rumah saja.”

Posting Komentar

0 Komentar