Han So Hee Terseret Kasus Penipuan Ibunya


Berita Gosip - Nama Han So Hee mulai naik daun setelah memerankan Yeo Da Kyung di drama The World of The Married. Sukses memerankan sosok pelakor, lawan main Kim Hee Ae itu diduga memiliki ibu yang bermasalah setelah seorang warganet mengaku sebagai korban penipuan.

Ibu Han So Hee disebut hidup dalam kejaran utang. Mirisnya, aktris yang dinominasikan di 56th Baeksang Arts Awards itu juga ikut terseret. Seperti apa masalahnya? Yuk simak artikelnya!

Unggahan seorang warganet di situs web populer Nate Pann pada Sabtu, 18 Juli 2020 kini viral. Dalam ceritanya yang disertai dengan bukti foto percakapan pesan, ia mengaku sebagai korban penipuan ibu Han So Hee yang kala itu menjadi pemimpin dalam tabungan koperasi. Anggota kelompok simpanan koperasi membayar cicilan bulanan ke dana pusat dan nantinya akan diterima kembali setiap anggota secara bergilir dengan jumlah yang besar.

“Dari Oktober 2015 hingga Agustus 2016, aku berpartisipasi dalam kelompoknya dan membayar 2.450.000 KRW (Rp 30 juta) yang diperoleh dengan susah payah untuk menyetor setiap bulan ke dana pusat,” tulis warganet tersebut dilansir IntipSeleb dari Koreaboo pada Minggu, 19 Juli 2020.

Namun, ketika mendapatkan giliran untuk menerima uang tersebut yakni pada bulan September 2016, ibu Han So Hee diduga menghilangkan uang tersebut lalu kabur. Dia pun mengancam untuk melaporkan kasus itu ke pihak kepolisian. Selang beberapa lama, ia mendapatkan kabar dari ibu aktris kelahiran Ulsan itu.

“Ibu Han So Hee mengatakan bahwa dia tidak memiliki dana pusat yang tersisa untuk diberikan kepadaku karena dia menghabiskan semuanya. Anggota kelompok lain membujuk aku agar tidak membawanya ke pengadilan ketika dia berjanji akan menandatangani formulir pengakuan utang sehingga dia harus membayarku kembali setiap bulan. Tapi, dia akhirnya mengganti nomor telepon dan menghilang lagi,” lanjutnya.


Marah Pada Han So Hee

Lama tak dikembalikan uangnya, warganet tersebut menyerah dan mengatakan bahwa dia hanya ingin uangnya kembali tanpa bunga yang dijanjikan. Namun korban merasa tidak terima karena kini Han So Hee meraih kesuksesan sementara ibunya tidak mampu membayarkan utang.

“Aku akan menggunakan uang itu untuk mengejar impian. Hidupku hancur berantakan. Aku bahkan tidak ingin uangnya kembali sekarang. Aku hanya ingin ibu Han So Hee dihukum atas apa yang dia lakukan. Setiap kali saya melihat Han So Hee di televisi, aku menjadi sangat marah. Aku tidak habis pikir sampai dimana dia menggunakan uangku. Padahal aku sedang merasa kacau tapi dia ada di televisi, meskipun ibunya adalah penipu,” kata warganet tersebut.

Setelah drama The World of The Married selesai dan mendapatkan rating tertinggi pada 16 Mei 2020, dia kembali mencari ibu Han So Hee. Korban bahkan mendatangi agensi aktris 25 tahun tersebut di Seoul. Saat berhasil dihubungi, ibunya mengaku sudah lama tidak berkomunikasi dengan sang anak.

“Aku tahu kau sudah menunggu lama, kondisiku saat ini sangat sulit. Putriku sudah memutuskan hubungan denganku karena terus dihubungi oleh penagih utangku. Bila kau mencoba menyeretnya ke masalah ini aku tidak bisa melarangnya tapi aku tetap berusaha melunasi utangmu. Aku belum bangkrut, aku akan mencicil setiap bulan,” ungkap seseorang diduga ibu Han So Hee dalam percakapan pesan.

Melihat tulisan tersebut, banyak warganet yang bersimpati dengan lawan main  Park Tae Joon itu. Seperti ditunjukkan dalam beberapa wawancara terakhir, Han So Hee mengaku bahwa dia tumbuh bersama neneknya karena orangtuanya bercerai ketika dia masih muda. Hingga saat ini agensi belum memberikan klarifikasi.

Posting Komentar

0 Komentar