10 Aktor dengan bayaran Termahal di DUNIA Tahun 2020


Berita Gosip Mantan pegulat WWE, Dwayne 'The Rock' Johnson, kembali menduduki posisi pertama sebagai aktor dengan bayaran paling mahal di dunia versi Forbes. Ini menjadi kedua kalinya bagi sang aktor berhasil mengukuhkan namanya dalam daftar.

Pada pertengahan Agustus 2020 lalu, majalah ternama Forbes kembali merilis daftar aktor dengan bayaran termahal di dunia. Selain The Rock, masih ada 9 nama lainnya yang juga tidak kalah mendapat gaji fantastis untuk setiap proyek.


Berikut adalah daftar aktor dengan bayaran termahal di dunia tahun 2020. Simak artikelnya di bawah ini yuk!

10. Jackie Chan - $40 juta

Posisi kesepuluh diduduki oleh aktor kawakan, Jackie Chan. Telah hampir enam dekade berkarier di industri hiburan, bintang seni bela diri ini tetap aktif menjajal berbagai peran hingga memproduksi lima film sekaligus dalam setahun terakhir. Jumlah kekayaannya pun terus bertambah, berkat pendapatan film diikuti dengan endorsement hingga lisensi. Jackie Chan mendapat bayaran sebesar $40 juta atau sebanding dengan Rp591 miliar.

9. Adam Sandler - $41 juta

Sosok komedian Adam Sandler telah menemukan rumahnya di Netflix. Pada bulan Januari 2020 lalu, ia menandatangani kesepakatan lain untuk memproduksi sekaligus turut ambil peran dalam empat film garapan Netflix setelah menorehkan kesuksesan besar-besaran untuk Murder Mystery tahun 2019 silam. Forbes menempatkan Adam Sandler di posisi kesembilan sebagai aktor dengan bayaran paling mahal di dunia, yakni bernominal sebesar $41 juta atau Rp605 miliar untuk setiap proyek aktingnya.

8. Will Smith - $44,5 juta

Tidak berbeda jauh dengan Adam Sandler, Will Smith digaji sebesar $44,5 juta (Rp658 miliar) untuk setiap proyek yang dibintanginya. Sang aktor disebut-sebut mendapat bayaran fantastis untuk perannya dalam film King Richard yang akan tayang tahun 2021 mendatang.

7. Lin-Manuel Miranda - $45,5 juta

Menduduki posisi ketujuh, yakni Lin-Manuel Miranda. Aktor 40 tahun ini menerima bayaran sebesar $44,5 juta atau setara dengan Rp672 miliar. Forbes menyebut bahwa angka penghasilan para aktor dalam daftar ini dihitung sebelum pajak dan tidak termasuk potongan untuk biaya yang diberikan kepada agen, manajer, dan pengacara.

Disney berhasil memperoleh hak film di seluruh dunia untuk produksi Broadway asli Hamilton seharga $75 juta per tahun 2020 ini, yang mana mampu menempatkan Miranda dalam daftar aktor dengan bayaran termahal di dunia. Bahkan dengan ditutupnya Broadway pada paruh kedua tahun ini, Lin-Manuel Miranda masih diprediksi tetap akan mendapat bayaran fantastis ketika versi film dari musikal In The Heights dirilis.

6. Akshay Kumar - $48,5 juta

Akshay Kumar menjadi satu-satunya aktor Bollywood yang masuk dalam daftar ini. Mendarat di posisi keenam, ia menerima penghasilan sebesar $48,5 juta atau sebanding dengan Rp717 miliar untuk setiap proyek yang dijalani. Aktor kelahiran 1967 ini mendapat sebagian besar pundi-pundi uang dari sponsor produk, termasuk multivitamin hingga pembersih toilet, dikutip dari Forbes oleh IntipSeleb pada Jumat, 21 Agustus 2020.


5. Vin Diesel - $54 juta

Vin Diesel melewatkan kesempatan untuk mengumpulkan bayaran besar-besaran pada tahun ini karena perilisan film Fast & Furious 9 diundur hingga April 2021 mendatang. Meski demikian, dia mampu mengukuhkan nama dalam daftar aktor dengan gaji termahal di dunia, yakni sebesar $54 juta atau Rp798 miliar. Selain menjajal berbagai peran, Vin Diesel juga sempat  bertindak sebagai produser untuk serial animasi Netflix Fast & Furious Spy Races (2019).

4. Ben Affleck - $55 juta

Meskipun sempat memutuskan untuk hiatus selama beberapa waktu, bukan berarti nama Ben Affleck tergeser dari daftar aktor dengan bayaran paling mahal di dunia. Berkat comeback aktingnya dalam film The Way Back (2020) serta serial Netflix The Last Thing He Wanted (2020), ia ditaksir mendapat gaji sebesar $55 juta atau sebanding dengan Rp813 miliar.

3. Mark Wahlberg - $58 juta

Bintang komedi-aksi garapan Netflix, Spenser Confidential sekaligus produser Mark Wahlberg menempati posisi ketiga sebagai aktor dengan bayaran termahal di dunia dengan nominal sebesar $58 juta (Rp857 miliar). Selain mendapat pundi-pundi uang dari serial yang dibintanginya, Mark Wahlberg juga menghasilkan jutaan dollar dengan memproduksi serial dokumenter McMillions (2020) dan Wahl Street (2020).

2. Ryan Reynolds - $71,5 juta

Pada posisi kedua, Forbes menempatkan Ryan Reynolds. Suami dari Blake Lively ini memiliki penghasilan total $71,5 juta atau kurang lebih Rp1 triliun untuk periode satu tahun. Bahkan, Ryan Reynolds disebut-sebut memperoleh gaji bersih lebih $20 juta untuk perannya dalam film 6 Underground (2019) serta Red Notice yang akan tayang bulan November mendatang.

1.Dwayne ‘The Rock’ Johnson - $87,5 juta

Dan posisi pertama masih dipegang oleh Dwayne ‘The Rock’ Johnson selama dua tahun berturut-turut. Berdasarkan laporan dar Forbes, sang aktor memperoleh $87,5 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun selama 1 tahun terakhir, terhitung dari 1 Juni 2019-1 Juni 2020. Selain itu, Johnson juga mengantongi uang sebesar $23,5 juta dari Netflix untuk film terbarunya bersama Ryan Reynolds, Red Notice serta lini pakaian kebugarannya yang meledak di pasaran, Project Rock untuk Under Armour Inc.

Posting Komentar

0 Komentar