French Open 2020 Diharapkan Digelar dengan Kehadiran Penonton


Berita Gosip- Direktur Jenderal Federasi Tenis Prancis (FFT) Jean-Francois Vilotte berharap turnamen tenis Grand Slam French Open 2020 bisa dihelat dengan kehadiran penonton.

Turnamen tenis Grand Slam French Open 2020 pada awalnya dijadwalkan berlangsung pada 24 Mei-7 Juni. Namun, pandemi virus corona memaksa turnamen tersebut diundur ke tanggal 20 September-4 Oktober.

Pada keputusan terbaru, French Open 2020 akan dilangsungkan pada 27 September hingga 11 Oktober mendatang. Namun, pihak penyelenggara harus menunggu persetujuan dari Perdana Menteri Prancis, Edouard Philippe. Pasalnya larangan mengadakan ajang olahraga di Prancis masih berlaku hingga September.

 Jean-Francois Vilotte berharap pada waktunya French Open 2020 berlangsung, turnamen tersebut bisa dihadiri penonton. "Kami mempertimbangkan segala opsi, tetapi FFT memilih tidak mengadakan turnamen tanpa penonton," kata Vilotte.

"FFT ingin ada penonton yang bisa menghormati tindakan pencegahan penyebaran virus. Saya sulit memahami kenapa restoran dan toko bisa dibuka, tetapi French Open tak bisa melakukan hal yang sama," tuturnya lagi.

Vilotte memastikan French Open 2020 akan tetap memprioritaskan aspek kesehatan.

"FFT akan mempertimbangkan situasi kesehatan pada French Open 2020 dan tindakan perlindungan yang harus diikuti mengingat jumlah penonton yang bisa ditampung di Roland Garros," ucap Vilotte.

Posting Komentar

0 Komentar